Taekwondo Kota Surabaya Juara Umum Kejurda

Selama dua tahun berturut-turut Kota Surabaya masih yang terbaik dicabang olahraga Taekwondo. Ini dibuktikan dari hasil Kejurda yang digelar di Pasuruan awal Maret lalu.

Atlet Kota Surabaya kembali berjaya pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Cabang Olahraga Taekwondo yang digelar di GOR Sasana Krida Anoraga Pasuruan 2-4 Maret 2018. Dengan meraih 31 medali emas dari semua katagori baik pemula, kadet, senior dan yunior, sehingga berhak naik kepodium kehormatan sebagai juara umum.

Hasil ini mengulang keberhasilan dan kesuksesan yang digapai pada tahun lalu. Dimana Kota Surabaya bercokol ditempat teratas dengan perolehan medali yang sangat sulit dikejar maupun dilampaui  daerah-daerah lain yang ada di Jawa Timur.

”Kita lebih unggul dalam pembinaan dibanding daerah lain, baik itu dikelas pemula, kadet maupun senior dan yunior,” terang M. Yusron Ketua Umum Pengcab TI Surabaya.

Menyinggung kesiapan Pengcab TI Surabaya menghadapi Porprov yang hanya menyisakan waktu tak lebih dari satu ini, ia mengatakan bila hasil Kejurda yang baru usai digelar dapat dijadikan acuan. Bahkan dapat dijadikan tolok ukur untuk menghitung kekuatan daerah lain.

“Dari hasil Kejurda kita sudah dapat mengira-ngira kekuatan lawan yang akan dihadapi pada Porprov mendatang. Dan Kabupaten Lumajang masih lawan yang cukup tangguh untuk dihadapi selain kota Kediri, namun bukan berarti tidak dapat dikalahkan dan itu tergantung pada kesiapan atlet yang bersangkutan,” terangnya.

Pada gelaran Porprov V yang dihelat di Kabupaten Banyuwangi 2015 lalu, Kabupaten Lumajang berhasil keluar sebagai juara umum. Sementara kontingen Kota Surabaya cabang olahraga Taekwondo hanya mampu bertengger ditempat kedua dengan raihan tiga medali emas tiga perak dan lima perunggu.

“Porprov mendatang kita akan berusaha keras untuk mengejar mimpi sebagai yang terbaik di Jawa Timur,” pungkasnya. dar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *