IPSI Surabaya Siap Sumbang 6 Emas Di PON 2020

IPSI Surabaya bertekat sumbang 6 medali emas bagi kontingen Jawa Timur pada PON XX 2019 mendatang. Hal tersebut diucapkan Bambang Haryo Ketua Umum terpilih masa bhakti 2018-2022 usai acara pelantikan di Hotel Santika Surabaya.

Surabaya, Konisurabaya.com – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur H. Supratomo melantik Bambang Haryo Soekartono sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya untuk kedua kalinya, dengan surat keputusan Pengurus Provinsi IPSI Jawa Timur Nomer 061/45/PD.XA/II/2018 tertanggal 22 Febuari 2018 dengan masa bhakti 2018-2022.

Hadir dalam Pelantikan tersebut Wakil Ketua I KONI Surabaya, Juniarni Djoko Purwanto, Binpres Dispora Surabaya Suyanto KasdiDanrem 084 Bhaskara Jaya dan Polrestabes Surabaya.

Usai acara pelatikan yang digelar di Hotel Santika Gubeng Surabaya Sabtu, (24/02/2018) siang, Bambang begitu biasa dipanggil berjanji akan memberikan kontribusi yang besar bagi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2019 yang akan digelar di Provinsi paling timur Indonesia yakni Papua.

“Saya berharap silat Jawa Timur dapat menyumbangkan 10 medali emas bagi kontingen Jawa Timur dan 6 diantaranya dari atlet-atlet Kota Surabaya,” ucapnya saat memberikan kata sambutan.

“Apa yang saya sampaikan saat ini bukan tidak ada alasan, mengingat Kota Surabaya hingga saat ini masih menjadi barometer perkembangan olahraga di Jatim. Dan sudah sepantasnya kita menyumbang 6 medali emas di PON 2019 mendatang,” tegasnya.

Selain itu anggota Komisi VI DPR RI akan merealisasikan janji yang pernah diucapkannya pada saat pelaksanaan Musyorkot yakni menjadikan Kota Surabaya sebagai kota pesilat. Untuk itu ia meminta bantuan kepada semua pihak terutama pada Pengprov IPSI Jawa Timur dan Pemkot Surabaya.

“Kita tidak boleh kalah dengan daerah lain, lihat Madiun dimana setiap sudut desa terpampang dengan jelas gapura maupun baliho bertuliskan makna tempat atau Kota pesilat. Kenapa Surabaya yang begitu dominan dan dihuni para jawara-jawara dan atlet kelas dunia tidak dapat melakukan hal yang sama,” tegasnya.

“Ini sudah sepantasnya dilakukan oleh IPSI Surabaya oleh karenanya kami mohon bantuan dan doanya baik dari pemerintah Kota Surabaya maupun Pengprov IPSI Jatim,” terangnya.

Sementara itu ketua umum IPSI Jatim yang hadir melantik beliau mengatakan terplihnya Bambang Haryo sebagai Ketua Umum IPSI Surabaya sangatlah tepat. Karena yang bersangkutan berkomitmen tinggi dan terbukti menunjukan leadershipnya pada periode sebelumnya.

“Saya berharap pada periode kedua ini IPSI Surabaya akan lebih solid lagi. Kami akan mendukung IPSI Kota Surabaya menjadi kota pencak silat. Karena pencak silat merupakan ikon  budaya bangsa yang harus dilestarikan,”ucap Supratomo.riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *