Selam Siap Berjibaku Pertahankan Juara Umum Porprov

Pengkot Persatuan Olahraga Selam seluruh Indonesia (POSSI) kota Surabaya siap mempertahankan juara umum cabor selam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2019, dimana sebelumnya mampu mengemas 8 medali emas 9 perak dan 12 perunggu di Porprov Banyuwangi 2015 lalu.

“Selam menargetkan untuk mempertahankan juara umum tentunya dengan perolehan medali lebih baik dari perolehan sebelumnya,” terang Rivan Bagus, pelatih kepala tim selam Kota Surabaya.

Dengan berkekuatan 19 atlet yang terdiri dari 10 atlet putra dan 9 putri diperkirakan Selam Kota Surabaya masih lebih unggul dibandingkan daerah-daerah lain yang menjadi pesaing. Lebih lanjut Rivan menjelaskan Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Kediri dan kabupaten Sidoarjo, memang sering menjadi batu ganjalan bagi tim Porprov Selam Surabaya. Namun menilik dari hasil Kejurda beberapa waktu lalu, catatan waktu arek-arek Surabaya masih diatas daerah lainnya.

“Limit anak-anak masih lebih unggul dari atlet daerah lainnya dan ini mengacu dari hasil kejurda Maret lalu. Tinggal strategi saja yang harus diatur  dengan baik oleh tim pelatih, agar tidak tergelincir dari target yang usung,” tambahnya.

Ia juga mengatakan perkembangan Cabor selam dilombakan di Kolam Renang Petrokimia Gresik, 7-9 Juli mendatang dibeberapa daerah banyak mengalami kemajuan sehingga kekekuatan pun menjadi merata di Jawa Timur. Namun Kota Surabaya tetap optimis akan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan yang akan dilombakan di Kolam Renang Petrokimia Gresik, 7-9 Juli mendatang.

“Di Jawa Timur Selam mengalami perkembangan yang cukup signifikan, dan hampir semua daerah memiliki atlet terbaik di nomornya masing-masing. Tapi kita tetap yakni Surabaya tetap yang terdepan dalam perolehan medali,” tambahnya.

“Nomor perlombaan  yang diikuti kota Surabaya, diantaranya nomor 50 sf, 100 sf, 200 sf, 400sf, 800 sf, 50 apnea, 50 BF, 100 BF, 200 BF, 4 x 100 estafet sf/BF putra putri. Di tiap nomor tersebut kita memiliki atlet yang bertalenta dan siap mempersembahkan yang terbaik buat kota pahlawan ini,” pungkasnya. dar

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *