PRA PORPROV IPSI JATIM RESMI DIMULAI

Plt. Bupati Tulungagung secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke VI yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulungagung di GOR Lembupeteng Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu, (01/05).

 
Disaat sambutan Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M menyampaikan bahwa Pencak Silat merupakan produk kekayaan budaya asli bangsa Indonesia yang diciptakan dan diwariskan oleh para leluhur nenek moyang kita. Di dalam seni bela diri pencak silat terkandung kekayaan nilai filosofi dan filsafat yang tinggi sebagai identitas kepribadian bangsa Indonesia untuk membentuk eksistensi manusia yang berkarakter dan berbudi pakerti luhur. Sehingga perlu terus dilestarikan karena dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang harus dilestarikan, diuri-uri, dikembangkan, dipromosikan dan dipopulerkan keberadaannya secara berkelanjutan.

Kegiatan pencak silat ini dumulai dari laporan dari Ketua IPSI Kabupaten Tulungagung, Ir. Suharto yang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah penjaringan atlet-atlet pencak silat Provinsi Jawa Timur yang akan dipertandingkan pada Porprov Jatim VI tahun 2019 cabang olahraga pencak silat di Kabupaten Lamongan. Ia menyebutkan seleksi ini mencarai Atlet terbaik yang berprestasi sampai per delapan besar akan mengikuti Porprov Jatim Ke VI.

“Dan dihasil yang ingin dicapai yaitu diperolehnya atlet-atlet berprestasi sampai per delapan besar dari 22 kelas yang dipertandingkan. Kejuaraan ini diikuti oleh 522 atlet pesilat dari 37 Kota/Kabupaten di Propinsi Jawa Timur,” ungkap Ir. Suharto.
Di kesempatan acara yang sama, Tim Monev KONI Surabaya berharap pelaksaan kegiatan semoga lancara seperiti yang diharapakan kita semua,”kata Budi Hariono.
Ia menambahkan, bertarunglah secara sportifitas terlebih kepada rombongan atlet IPSI Surabaya untuk tetap semangat dan raih juara lolos ke Porprov 2019 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *