Perlengkapan Panjat Tebing Surabaya Tertinggal Jauh

Tim Porprov Panjat Tebing Surabaya memanfaatkan fasilitas milik Pengprov FPTI Jatim saat persiapan Porpov VI 2019.

Dengan perlengkapan yang sudah menua, Pengkot FPTI Surabaya berharap ada pembaharuan sehingga di Porprov mendatang dapat lebih berprestasi. Sementara  perkembangan beberapa daerah lain cukup baik karena  ditunjang dan didukung perlengkapan terbaru.

Di Porprov VI 2019 yang digelar beberapa waktu lalu, Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Surabaya terbilang sukses dalam perolehan medali. Bahkan mampu melampaui target yang dibebankan KONI Kota Surabaya dengan meraih 6 emas 10 perak 3 perunggu.

“Target kita hanya mempertahankan perolehan medali pada Porprov empat tahun lalu saat digelar di Kabupaten Banyuwangi yakni hanya 5 emas. Namun para atlet yang turun menjawab dengan raihan 6 medali emas,” ujar M. Effendi ketuaUmumPengkot FPTI Kota Surabaya.

Ia juga mengatakan untuk dua tahun berikutnya akan sulit tercapai apalagi untuk mempertahankan perolehan medali seperti tahun ini. Mengingat semua perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk berlatih sudah tertinggal jauh dari daerah-daerah lain.

“Kami para pengurus dan pelatih punya keinginan yang sama yakni mempertahankan apa yang diperoleh saat ini. Namun kami berharap alat-alat yang digunakan berlatih, sudah waktunya untuk dilakukan peremajaan bila ingin terus berprestasi,” paparnya.

Nebeng, tempat latihan di Pengprov FPTI Jatim demi prestasi untuk Kota Surabaya.

“Kami berharap pada perhatian dari Pemerintah Kota melalui Disporo Kota Surabaya. Untuk dapat membantu permasalahan yang kini tengah dihadapi  FPTI kota Surabaya. Tentunya agar Panjat Tebing Kota Surabaya dapat terus berprestasi dan berjaya,” tambahnya.

Lebih lanjut Effendi juga menjelaskan dengan perlengkapan yang terbilang minim, atlet-atlet panjat tebing Kota Surabaya sudah mampu memberikan yang terbaik. Apalagi bila ditunjang dengan perlengkapan yang lebih baik, bukan tidak mungkin hasilnya juga akan lebih baik dari yang diperoleh saat ini.

“Dengan peralatan seadanya saja sudah berprestasi, apalagi bila kita ditunjang dengan yang lebih baik lagi tentu anak-anak akan menuai prestasi yang lebih baik juga,” pungkasnya.dar

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *