Porprov VI Renang Target 12 Emas

Cabang Olahraga Renang Kota Surabaya target 12 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi VI 2019 yang akan digelar di Kota Gresik, Lamongan dan Bojonegoro. Kepastian tersebut diungkapkan Ketua Binpres PRSI Kota Surabaya, Budi Primanto saat bertemu pada hearing dengan Dispora Surabaya 24 Juni lalu.

“Target kita hanya 12 medali emas, ini angka realistis yang kami lihat berdasarkan perhitungan hasil Kejurda Maret lalu,” tegasnya.

Salah satu atlet andalan Surabaya saat berlaga pada Porprov III Madiun

“Namun target ini bisa saja terlampaui mengingat atlet yang dipersiapkan dalam kondisi on fire alias siap tanding,” tambahnya.

Ia juga menambahkan kekuatan daerah lain yang dalam beberapa kali gelaran Porprov dan menjadi rival Kota Surabaya dalam merengkuh juara umum, tengah mengalami kemunduran. Sementara Kabupaten Malang dan Kota Malang serta Kabupaten Pasuruan pembinaannya masih dibawah Kota Surabaya.

“Baik Kota Malang maupun Kabupaten Malang serta Pasuruan sepertinya belum begitu menakutkan bila merujuk statistik pertemuaan dengan para atlet yang berasal dari Surabaya. Tapi kita tetap fokus dan tidak boleh lengah serta tak menganggap enteng lawan,” terang Budi.

Dijelaskannya pada Porprov V di Banyuwangi empat lalu, cabang olahraga renang Kota Surabaya berhasil keluar sebagai juara umum dengan capaian 17 medali emas, 19 perak dan 12 perunggu. Dan untuk tahun ini capaian tersebut sulit untuk dapat terulang, mengingat ada nomor-nomor tertentu yang menjadi milik daerah lain. dar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *