Porprov Mepet, Porsi Latihan di Tambah

porprovputriTim bola voli putri Surabaya yang dilatih Sugeng Mulyono dan Suherman tambah jam latihan. Di mana sebelumnya hanya tiga kali dalam seminggu, kini setiap hari dilakukan. Penambahan jadwal latihan dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tehnik dan mental atlet. Selain itu juga berguna untuk ketahanan fisik bila pertandingan cukup panjang dan alot.

“Saat ini anak-anak kita berikan porsi latihan yang lebih, mengingat Porprov sudah semakin dekat. Dalam sisa waktu yang tidak panjang ini saya berharap fisik dan mental mereka tetap terjaga,” kata Sugeng Mulyono.

Ia juga menambahkan kans juara cukup terbuka buat tim Porprov putri Surabaya, mengingat dalam beberapa kesempatan saat bersua tim-tim kuat di gelaran Piala walikota yang baru lalu penampilan Siska dkk cukup memukau. Terlebih saat mengadapi tim dari Gresik dan Sidoarjo yang notabene merupakan tim unggulan Porprov III.

“Kita berhasil menang dengan dua tim kuat peserta Porprov lainnya, seperti Gresik dan Sidoarjo. Ini modal yang bagus mengingat Piala Walikota menjadi tolok ukur tim pelatih,” tambahnya.

Sementara itu Binpres Pengkot PBVSI Surabaya, Drs Soetedjo menambahkan TC yang telah dilakukan atlet-atlet bola voli Surabaya sangat membantu. Terutama dalam kekompakan tim dan fisik atlet. Tidak itu saja pemusatan latihan yang telah dilalui dalam beberapa hari ini juga bisa dijadikan sebagai sarana pengakraban sesama atlet maupun ofisial.

”Penambahan porsi latihan ini sangatlah penting bagi para Atlet Bola Voli. Kita akan berusaha mengejar target juara di tahun ketiga pelaksanaan Porprov,” ucapnya. Eko Wahyu Fardani (mg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *