POR Suryanaga Juara Umum Piala KONI

Surabaya masih yang terbaik dalam pembinaan cabang olahraga selam di Jatim. Ini dapat dibuktikan dari hasil kejuaraan Piala KONI yang digelar Sabtu dan Minggu , 8-9 Desember 2018 lalu.

Kejuaraan Piala KONI Surabaya baru saja usai digelar minggu 9/12/2018 dan POR Suryanaga berhasil menasbihkan diri sebagai juara umum dengan meraih 38 medali emas 28 perak dan 12 perunggu. Di peringkat kedua PAS DC Pasuruan dengan 11 emas 8 perak serta 7 perunggu, sementara posisi ketiga di tempati CHARLY DC Lumajang, 10 medali emas 8 perak dan 13 perunggu.

Sementra dua klub Selam asal Surabaya lainnya berada di urutan keempat dan tujuh yaitu EAGLE DC 8 emas 12 perak serta 16 perunggu serta SBAC 4 emas 5 perak dan 2 medali perunggu.

Sedangkan atlet terbaik pada masing-masing Kelompok Umur didominasi atlet-atlet Kota Surabaya, Monica Kinanti KU A, Fadhil Rizky Putra Nugraha KU B (PA), Wulan Erisandy KU B (PI), Bintang Victoriyan KU C (PA), Afrida Zahra Khairunnisa KU (PI), Inoriyan Adi Pratama KU D (PA), Kevin Alriston H KU E (PA), Berliana Zahirah Yusuf KU F (PI).

Dari hasil kejuaraan ini Achmad Daengs GS Ketua POSSI Kota Surabaya mengatakan, Kota Surabaya masih yang terdepan dalam pembinaan olahraga Aquatic di Jatim. Bahkan ia meyakini arek-arek Surabaya akan mampu mewujudkan target juara umum pada Porprov mendatang.
“Bila menilik hasil dari kejuaraan ini, saya berkeyakinan Surabaya akan berhasil menjadi juara umum dalam even olahraga terbesar di Jatim nanti. Apalagi di setiap KU kita mampu menjadi yang terbaik, ini juga merupakan modal yang baik pula,” terangnya.
“Mudah-mudahan para atlet Surabaya dalam keadaan fit saat Porprov digelar, hingga target yang dibebankan KONI Surabaya dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *