Piala KONI Cetak Atlet Renang Nasional

Pembukaan Piala KONI Surabaya Cabor Renang (photo) sisi kanan Herlambang Pemprov PRSI, Budi Hariono Wakil Ketua 2 KONI Surbaya, Purwanto Ketua Pengcab PRSI Surabaya

Pembukaan Piala KONI Surabaya Cabor Renang (photo) sisi kanan Herlambang Pemprov PRSI, Budi Hariono Wakil Ketua 2 KONI Surbaya, Purwanto Ketua Pengcab PRSI Surabaya

Kejuaraan Piala KONI Seringkali melahirkan atlet-atlet bertalenta, baik dari Kota Surabaya sebagai tuan maupun daerah-daerah lain seperti Gresik, Sidoarjodan malang. Bahkan tidak sedikit pula yang menjadi tulang punggung Jawa timur dalam Even Nasional.

 

Pengurus cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surabaya kembali menggelar kejuaraan renang Piala KONI. Sebanyak 993 atlet

dari 41 perkumpulan renang yang ada di Jawa Timur ikut meramaikan event tahunan yang digelar di kolam Renang KONI Jatim 28-29 Oktober 2017.

 

Dalam even ini Petrokima Gresik berhasil menjadi juara umum setelah mengumpulkan 4415 poin diposisi kedua Hiu Surabaya dengan raihan 3350 poin sedangkan POR Suryanaga Surabaya 2611poin ditempat ketiga.

Sementara perenang terbaik KU Senior M.furqon Rolland B (PA), Nurul Fajar F itriyanti (PI), KU Junior Radya Neaxzi Saputra (PA), Inka Nur Fadlah Sari (PI), KU 2004 Remeo Lingga Alfarizi (PA),  Viona Erlen Salsabela (PI), KU 2005 Agung Sulaksono Putro A, Mutria Reshinta Putri (PI), KU 2006 M. Alif Firmasyah (PA), Istianah Hajrullah (PI), KU 2007 Liquor Harrison Andoko (PA), Jihan P Rashiqa (PI), KU 2008  Revan Marcio Saputra (PA), Chesle Alexandra (PI).

Juniarno Djoko Purwanto Ketua Umum Pengcab PRSI Surabaya mengatakan, pihaknya berharap melalui event ini bisa mendapatkan bibit- bibit atlet renang potensi khususnya bagi Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Para perenang terbaik dari hasil Piala KONI ini, tentunya akan menjadi tolok ukur bagi Pengkot PRSI Surabaya dalam menghadapi PORPROV VI yang rencananya akan dilaksanakan 2019 mendatang di tiga kota kabupaten, Gresik, Lamongan dan Tuban.

“Bagi Kota Surabaya hasil kejuaraan ini paling tidak akan jadi pijakan tim pelatih dalam menyusun kerangka tim untuk Porprov VI mendatang,” jelas Purwanto.

“Sementara bagi atlet senior informasinya akan menjadi bidikan Puslatda, namun untuk kelanjutan kita belum tahu. Karena hal itu masuk dalam ranah atau wilayah Pengprov PRSI Jatim,” tambahnya.

Ia juga memaparkan dibandingkan tahun lalu, peserta kejuaraan tahun ini sedikit mengalami penurunan dengan tahun lalu. Namun Wakil Ketua I KONI Kota Surabaya selama ini cukup bangga dengan hasil dari piala KONI dimana sering memunculkan atlet-atlet potensial baru. Bahkan hasil dari kejuaraan ini juga sering kali menelorkan atlet level nasional, sepertii Adinda Larasati, Daniel, Wilson Brianto.

“Di 2016 diikuti sekitar 1100 peserta dan tahun ini sebanyak 993 peserta yang ikut berpartisipasi. Berkurangnya peserta kali mungkin kosentrasi para atlet maupun klub terpecah,  karena dalam waktu yang dekat akan ada Krabda, 22 November 2017 mendatang,” tandasnya. riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *