Peserta Piala KONI Tae Kwon Do Membludak

taeSebanyak 570 atlet dari 19 perguruan yang ada di kota pahlawan turut meramaikan kejuaraan Tae Kwon Do memperebutkan piala KONI Kota Surabaya. Kejuaraan yang dihelat pertengahan November 2015 digelar di Gelanggang Remaja Jl. Bogen 1 Surabaya.

Sama seperti tahun sebelumnya kejuaraan tahunan yang merupakan agenda tetap dari KONI Kota Surabaya, mempertandingkan dua nomor yaitu Faighter (tarung) dan kembangan (seni). Selain itu peserta yang berpartisipasi dibagi dalam kelompok umur anak-anak 7-13 th dan remaja 14-17th.

“Nomor yang dipertandingkan sama dengan tahun lalu baik yang tarung maupun seni. Ini ajang pembinaan atlet muda prestasi dan sebagai tolok ukur perkembangan olahraga Tae Kwon Do,” uajra Mocfhamat Yusron Ketua Pengkot cabor TI Kota Surabaya saat ditemui dilokasi perrtandingan.

Hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini adalah piala bergilir KONI Surabaya, juara umum, atlet terbaik putra, maupun putri, dan uang pembinaan bagi para pemenang. Dan para pemenang akan dibina di PUSLATCAB (Pusat Latihan Cabang) guna mewakili kontingen Surabaya yang dipersiapkan untuk ajang kejuaraan yang akan datang.

Animo peserta dan penonton dalam kejuaraan ini meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya perguruan taekwondo yang ikut memperebutkan piala bergilir KONI Surabaya.

“Kejuaraan tahun ini lebih banyak pesertanya dari tahun kemarin. Ini membuktikan bahwa olahraga taekwondo semakin digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Para penonton juga membeludak.” Jelasnya. (Faizal Syah Putra – Magang)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *