Perpani Tak Bebani Target

persiapan por sd
Sebanyak delapan belas atlet berbakat Kota Surabaya dari cabang olahraga panahan akan berpartisipasi pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SD/MI se-Jawa Timur yang akan digelar awal November mendatang di Kabupaten Tulungagung. Kedelapan belas atlet tersebut akan turun di nomor Compound 8 atlet, sementara pada nomor Recurve dan Nasional 10 atlet. Para atlet binaan Pengkot Perpani Kota Surabaya ini akan didampingi trio pelatih yakni Huda Sarbiantoro, Tani Andy Yanto serta Rahan .

“Anak-anak terbilang siap untuk mengukir prestasi pada Porseni tahun ini. Mereka berlatih rutin setiap Selasa dan Kamis sore, Sedangkan untuk pelatihan fisik dilakukan pada hari Minggu di Lapangan KONI Jatim,” kata pelatih Pengcab Perpani Kota Surabaya, Huda Sarbiantoro.

“Namun sejak Oktober mereka menambah jadwal latihan menjadi seminggu penuh. Penambahan jadwal latihan ini sebagai upaya menjaga stamina dan feeling para atlet,” tambahnya.

Ia juga menambahkan tidak akan memberikan beban target kepada para atlet pemula dan hanya berharap agar mereka dapat bermain dengan baik dan enjoi.

“Dengan tidak adanya target yang kita berikan diharapkan para atlet yang akan berlaga akan tampil tanpa beban, sehingga mereka dapat tampil tenang. Dan mudah-mudahan hal tersebut dapat membuat para atlet terlecut untuk berprestasi,” terangnya.

Menutup pembicaraan pelatih kepala Puslatcab Perpani Kota Surabaya ini berharap agar ada peran pemerintah yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Baik itu berupa dana pembinaan maupun motivasi dan apresiasi terhadap prestasi para atlet.

“Mudah-mudahan ada perhatian lebih baik lagi dari pemerintah Kota Surabaya,” pungkasnya. riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *