Perolehan Emas Renang Samai Porprov V

 

Usai pengalungan medali untuk para juara di nomor 200m gaya bebas putri.

Cabang Olahraga Renang Kota Surabaya memang sulit dibendung dalam menggapai prestasi tertinggi pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019. Hal ini terbukti dengan hasil yang telah dicapai yakni 17 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Dengan hasil ini menempatkan tim renang kota Surabaya sebagai juara umum untuk kelima kalinya. Dan menariknya hasil perolehan medali ini menyamai rekor perolehan medali empat tahun lalu saat pelaksanaan Porprov V yang digelar di Kabupaten Banyuwangi 2015.

“Target awal kita Cuma 12 medali emas, namun hasilnya lebih dari itu. Capaian ini diluar dugaan kami, karena tim yang dibawah merupakan muka-muka baru yang minim pengalaman dieven besar seperti Porprov ini,” terang Juniarno Djoko Purwanto Ketua Umum Pengkot PRSI Kota Surabaya.

“Hasil akhir juga tidak kami duga akan menyamai hasil pada Porprov V lalu, dimana saat itu kita bisa menggondol 17 medali emas 12 perak dan 9 perunggu,” tambahnya.

Diposisi Kedua ditempati Kota Malang yang berhasil mendapat 5 emas, 6 perak dan 3 medali perunggu. Sementara pesaing utama Kota Surabaya kurun waktu 10 tahun belakangan ini, yakni Kabupaten Gresik tak bisa berbuat banyak, dan hanya mampu berada diperingkat ketiga dengan capaian 4 medali emas, 6 perak serta 13 perunggu.

Wakil Ketua III KONI Kota Surabaya Budi Harjono saat pengalungan medali pemenang.

“Sejak Porprov III tahun 2011 yang dihelat di Kabupaten Kediri, Gresik selalu menjadi pesaing Kota Surabaya dalam pengumpulan medali. Namun pada Porprov kali ini mereka tak mampu membendung laju atlet-atlet Kota Surabaya, bahkan harus puas pada posisi ketiga setelah Kota Malang,” tandasnya. dar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *