Perolehan Medali Judo Dekati Sempurna

Ketua Pengcab PJSI Surabaya Venny Pantauw memberikan pengalungan medali.

Luar Biasa dan mendekati perolehan medali sempurna setelah dinyatakan Kota Surabaya berjaya pada cabang olahraga judo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019.

Dengan memborong 18 emas dari 22 medali yang diperebut pada kejuaraan multi even yang disebut-sebut sebagai miniature PON ini. Selain itu Arek-arek Surabaya juga menambah pundi medalinya dari 4 perunggu.

Kejuaraan yang digelar di SMT Terpadu, Bojonegoro ini menjadi saksi bisu betapa perkasanya Judo Kota Surabaya dan diakui daerah-daerah lain sebagai kota dengan pembinaan atlet terbak di Jawa Timur.

Sedangkan sisa dua emas didapat Kabupaten Pasuruan dan menempatkan daerah ini pada urutan kedua dengan perolehan 2 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Tuan rumah Bojonegoro menempati posisi ketiga dengan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Posisi keempat ditempati Banyuwangi dengan 1 emas, 1 perunggu.

Pada hari terakhir pertandingan, Rabu (9/7), Surabaya memperoleh dua emas pada nomor beregu putra dan beregu putri. Tim beregu putra maupun beregu putri Surabaya sama-sama mengalahkan Kabupaten Pasuruan pada partai puncak.

“Saya sangat puas dengan hasil ini,” kata Ketua PJSI Surabaya, Venny Pantouw.

Menurut Venny, para atlet berlatih sangat serius dalam menuju Porprov. Meskipun dengan berbagai rintangan dan kendala, mereka berhasil melampauinya.

“Kami tanamkan ke anak-anak bahwa kami harus menang. Kami tetap fokus. Walau Lebaran pun mereka tetap mengirim data latihan hariannya,” tambahnya.

Hasil mendekati sempurna ini membuat Ketua Umum KONI Kota Surabaya terharu dan terlihat matanya berkaca-kaca melihat semangat juang arek-arek Kota Surabaya diatas kampas demi perolehan medali Kota Surabaya.

“Terimakasi bu Venny, terimakasih para atlet semuanya tanpa terkecuali, atas semangat perjuangan kalian dalam pertandingan dan perlombaan di Porprov ini. Kalian tampil luar biasa semoga ini menjadi maghnit bagi atlet-atlet Kota Surabaya lainnya,” ucap Hoslih. dar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *