PERJUANGAN MENUJU PRA PORPROV, TINGGAL SEHARI LAGI

Ubaidillah kelas F tanding Putra berlawan dengan Bagus sasono dari Kab. Trenggalek, Kamis (3/4).
Sebanyak 5 (lima) atlet Pesilat Surabaya berasil lolos dibeberapa nomer yang dipertandingkan dihari ke tiga dalam ajang Pencak Silat Pra Porprov tahun 2019 di  GOR Lembu Peteng di Kelurahan Kutoanyar Kabupaten Tulungagung Jum’at (3/4/2019).
 
Keberasilan pesilat surabaya di Pra Porprov ini, dari nomer  Seni di kelas beregu putra dan putri, sedangkan kelas tanding dari kelas E dan F Putra, Disusul di kelas tanding A Putri. Mengigat 4 nomer diantaranya kelas Seni tunggal Putra dan Putri, sementra di kelas tanding tersisa dari kelas A dan C yang tanding di hari terahkir sabtu, 4 Mei 2019.
 
“masing-masing semuanya berpeluang besar untuk bisa lolos Porprov di Lamongan. Dan Insyallah IPSI Kota Surabaya bisa lolos Pra Porprov setidaknya kami bisa meloloskan sebanyak 9 Kelas yang diperlombahkan,”ujar Manjer Ipsi Surabaya Sutrisno budi.
 
Sementara itu, Untuk nomor yang belum berhasil itu dari ganda putra dan putri ini secara teknis mereka di atas rata-rata seluruh peserta lainya. Kegagalan kita dari Sisi nonteknis seperti senjatanya yang jatuh di tunggal ganda putra ganda putri hingga kita mendapat pengurangan 15 poin. Ini sangat besar sekali terbukti setelah dikurangi dengan 15 poin nilai kita masih cukup tinggi, nonteknis ini jika tidak terjadi  mereka adalah juara Purwa untuk yang ganda putri ganda putra  sebenarnya secara kualitas mereka pantas lolos,”tuturnya.
 
Sutrisno Budi yang juga mejabat wakil ketua 2 IPSI Surabaya mengatakan, ke gagalan di nomor tanding memang beberapa nomor ini memang kita akui masih belum bisa bersaing dengan kabupaten dan kota lain. kabupaten kota ini memang punya program yang bagus sehingga mereka lebih dominan, Meskipun dengan startnya yang  terlambat kita juga akan membuat trobosan – trobosan sehingga kemampuan artistik akan meningkat dengan relatif lebih cepat sehingga bisa mengejar ketertinggalan.
 
Ia juga menyapaikan terkait target IPSI Surabaya sebenarnya kami sudah itung-itungan secara teknis kita sudah sesuai dengan target. Namun diluar prediksi meleset di nomer tiger ganda putra dan putri,”tambahanya.
 
Berikut Daftar sementara atlet yang lolos Porprov 2019 yaitu Zaki Zaelani Bachtiar kelas tanding E Putra, Ubaidillah kelas tanding F Putra, Tsul Tsi Mihmidati kelas tanding A putri dan di nomer Seni regu Putra Ach. Khoirun, Satria Abhista, Tri Agung sedangkan Regu Putri diproleh atas nama Juwariyah, Choirina Tamimi dan Yeni Setiawati.
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *