Tim Putri punya peluang di kapolda JATIM Cup 2018

Surabaya, Konisurabaya.com – Bermaterikan atlet muda dan minim pengalaman Pengurus Kota Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkot PBVSI) Surabaya tidak pasang target tinggi dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Kapolda di Kabupaten Ngawi 18-25 Februari 2018. Hal itu disampaikan Sekretaris Pengcab PBVSI Surabaya Edy Swasono disela-sela latihan beberapa waktu lalu.

“Kita cuma berharap anak-anak dapat memberikan perlawanan dan bermain lepas. Pada Kejurprov kali ini kita tak pasang target juara, karena yang turun rata-rata minim pengalaman bertanding,” jelasnya.

Kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ngawi ini, baik tim putra maupun putri Kota Surabaya akan menghadapi tim-tim kuat seperti Sidoarjo, Probolinggo, Pamekasan dan Pacitan.

“Bisa keluar sebagai runer up saja sudah cukup bagus, apalagi sampai menuju babak 16 hingga 8 besar. Kita cuma bisa berharap dan berdoa semoga anak-anak bisa bermain sesuai instruksi pelatih,” tambahnya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, disektor putri anak didik Kiki Iriyanti yang didampingi asisten satu Agung S dan asisten dua Willy Pratama, cukup punya peluang untuk terus melaju kebabak selanjutnya. Mengingat daerah-daerah lain yang merupakan langganan finalis Kejurprov tengah mengalami kenda[a yang sama dengan apa yang dihadapi Kota Surabaya saat ini.

“Disektor putri sepertinya ada peluang walaupun kecil, dan semoga itu bisa dimanfaatkan anak-anak. Informasi yang sempat kita dapat tahun ini beberapa daerah yang selalu jadi batu sandungan juga mengalami kemunduran dalam pembinaan,” ucapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *