Panjat Tebing Ingin Lampaui Target

Tim Panjat Tebing Kota Surabaya menaruh asa tinggi pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI, yang rencananya akan digelar di GOR SCL Lamongan 6 hingga 13 Juli mendatang. Dengan kekuatan 18 atlet dan di topang 5 pelatih berpengalaman FPTI Surabaya mengusung target 7 medali emas.

“Kita akan berusaha melebihi perolehan medali emas empat tahun lalu, saat Porprov digelar di Kabupaten Banyuwangi tahun 2015. Dimana

Kota Surabaya berhasil memboyong lima medali emas 9 perak dan 6 perunggu,” ujar Karyanto yang ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Tim Panjat Tebing Kota Surabaya pada Porprov tahun ini.

Ia juga mengatakan tambahan dua medali emas ini diharapkan didapat dari tim Boulder dan Speed putra. Dimana dalam tim ini Kota Surabaya memiliki atlet-atlet yang bertalenta dan mental tanding yang tinggi.

“Kita unggul di Tim putra karena bermaterikan atlet terbaik dan pada Kejurda lalu mereka berada pada posisi teratas di Jawa Timur,” tambahnya.

Menyinggung keberadaan Tim Putri, Karyanto mengatakan kekuatan masih dirahasiakan dan akan terlihat hasilnya pada hari pelaksanaan Porprov. Dan bisa jadi para atlet putri Surabaya memberikan kejutan.

“Ini masih kami simpan sebab kami punya target lain, yakni melebih target yang diberikan KONI Surabaya,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Umum Pengkot FPTI Kota Surabaya M. Efendi saat ditemui, mengaminin apa yang dijelaskan Karyanto. Ia juga mengatakan akan memberikan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan KONI Kota Surabaya.

“Kita akan berusaha melampuai target yang dibebankan KONI Kota Surabaya. Dan itu kita harapkan datang dari para atlet putri,” tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *