KONI Tampung Inspirasi Cabor

Wakil Ketua umum I KONI Kota Surabaya Juniarno Djoko Purwanto saat pimpin sidang

Menjelang Porprov VI KONI Surabaya satukan visi dengan semua cabor yang akan berlaga di pesta olahraga masyarakat Jawa Timur. Beberapa usulan ditampung dan diwadahi untuk disampaikan kepada Walikota Surabaya  Tri Rismaharini.

Surabaya, Konisurabaya.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya gelar rapat koordinasi dan konsultasi sambut Porprov 2019. Tiga puluh tiga Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan multi even dwi tahunan yang belakangan di rencanakan empat tahunan ini digelar di Gedung Convetion Siola Lt. 4 Jl. Tunjungan 1-3 Kota Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut salah satunya membehas anggaran Porprov tahun 2019, beserta perlengkapan pendukung lainnya. Namun sebelumnya pada Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan akhir tahun 2017 di tempat yang sama hal tersebut juga telah dibahas.

“Pembahasan ini hanya mempertajam hasil rapat dari RAT KONI Surabaya Desember 2017 yang lalu. Paling tidak dengan adanya rapat koordinasi ini, para pengurus cabor bisa saling berkoordinasi agar bisa maksimal saat pelaksanaan Porprov VI 2019 mendatang,” ujar Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Surabaya beberapa waktu lalu.

“Keluh kesah dari beberapa cabor juga kita coba untuk ditampung, seperti sarana dan prasarana latihan. Dan ini akan kita sampaikan kepada walikota yang secara kebetulan pernah berjanji untuk membantu peneydian sarana dan prasarana olahraga di Kota Surabaya, saat audensi KONI Surabaya bersama walikota beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Ia juga menegaskan pada Porprov VI tahun 2019 mendatang Kota Surabaya harus juara umum dan untuk mendukung target tersebut, semua cabor yang akan berpartisipasi jauh-jauh dapat mempersiapkan para atletnya.

Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah bersama jajaran pengurus usai rapat koordinasi dan konsultasi bersama Pengkot Cabor

“Puslatcab kita galakkan kembali dimana sama-sama kita ketahui sempat mati suri. Dan ini adalah program unggulan kita selama ini. Namun itu tidak akan dapat berjalan sesuai harapan bila tidak didukung oleh semua pihak, ” terangnya.

Agar dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama diharapkan beberapa cabor yang telah habis masa kepengurusannya untuk segera melaksanakan musorkot. Sebab bila diteruskan berlarust-larut dapat mengganggu persiapan Porprov.

“Kami memgharapkan kepada semua cabor yang telah habis masa kepengurusannya, segera melaksanakan muskot. Dan sepanjang belum ada tidak lanjut dari pengurus yang sah sesuai AD ART, maka KONI Surabaya akan segera ambil alih kepengurusan Cabor tersebut,”tambahnya. (riki arfandi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *