Kempo Jaring Atlet di Piala KONI

Kejuaraan Kempo memperebutkan Piala KONI Kota Surabaya tahun 2012 digelar Minggu (11/11) di GOR PLN Surabaya. Sebanyak 100 atlet yunior dari lima dojang kempo turut serta dalam kejuaraan yang diagendakan untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut.

Lima Dojang yang ambil bagian dalam kejuaraan Piala KONI Surabaya tersebut antara lain Dojang Perak , Untag , Universitas Narotama, Unesa Surabaya, dan ITS Surabaya. Adapun peserta paling banyak adalah dojang Perak dan dojang Untag yang masing-masing menurunkan tiga tim.

Ketua Umum Pengkot Perkemi Surabaya, Dita Kurnia mengatakan kejuaraan ini dilaksanakan selain merupakan program rutin tahunan dari KONI Surabaya juga dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet yang potensial di masa mendatang sehingga,

“Ini kan Piala KONI yang diarahkan untuk pembinaan atlet usia dini, maka dari itu kita berupaya untuk bisa menjaring atlet sebanyak-banyaknya, sehingga dengan begitu kita semakin banyak pilihan mengenahi atlet yang berpotensi,” katanya.

Dalam kejuaraan Piala KONI tahun ini panitia hanya mempertadingkan nomor Embu pasangan dan embu beregu, sedangkan untuk nomo Randore tidak dipertandingka. Kejuaraan dibuka oleh Ketua KONI Surabaya Drs. Soenardi yang didamping Bidang data KONI Surabaya, Saleh S. Bahmid.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *