Kejurda PABBSI Surabaya Target 2 Emas

Target dua medali emas yang diemban Pengcab PABBSI Surabaya pada Kejurda yang akan digelar di Kediri awal bulan November ini menjadi tonggak awal kepemimpinan ketua terpilih Andre Gunawan. Surabaya yang dikenal sebagai barometernya olahraga di Jawa Timur, membuat Pengcab PABBSI bergerak cepat untuk berbenah.

Pengcab PABBSI Kota Surabaya tidak pasang target tinggi dalam kejurda yang akan digelar di Kabupaten Kediri 8-9 November 2017. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PABBSI Surabaya Andre Gunawan  saat ditemui disela-sela latihan para atlet Jl. Jagalan 132-136 Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya.

Persatuan Angkat Besi/Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Surabaya sendiri pada Kejuaraan Daerah kali ini hanya menargetkan dua medali emas yaitu dari nomor angkat besi. Sementara untuk angkat berat dan binaraga PABBSI Surabaya belum mau berbicara banyak, mengingat saat didalam tubuh Pengcab PABBSI Surabaya masih melakukan koordinasi dengan terpilihnya Andre Gunawan sebagai Ketua Umum masa bakti 2017-2021 menggantikan teguh Ediyanto yang mangkat.

“Kejurda Kali ini kita tidak pasang target berlebihan,” kata Andre singkat.

“Namun tahun depan kita akan lakukan perbaikan menyeluruh agar PABBSI Surabaya dapat berjaya seperti beberapa tahun lalu,” tambahnya.

Andre juga mengatakan Kejurda yang akan digelar di Kabupaten Kediri akan digunakan sebagai acuan untuk persiapan Porprov VI mendatang. Sekaligus juga digunakan sebagai sarana memantau kekuatan dari daerah lain yang ada di Jawa Timur.

“Kita tetap komitmen merebut juara umum di Kejurda tapi tidak kali ini. Saya optimis Surabaya akan mampu membuktikannya, namun itu untuk program tahun depan. Kita juga akan memantau perkembangan daerah lain mengingat pesta olahraga multi even porprov  akan digelar tidak sampai dua tahun lagi,” pungkasnya. riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *