Juara Umum Diperindah Berbagai Prestasi Cabor

Ketua Umum KONI Surabaya Hoslih Abdullah mengangkat Piala Bergilir Juara Umum Porprov VI 2019.

Kontingen Kota Surabaya kembali menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019. Dengan mengikuti 525 nomor pertandingan dari 42 cabang olahraga, berhasil meraih 113 medali emas, 89 medali perak, dan 78 medali perunggu. Posisi kedua ditempati Kota kediri yang mengumpulkan  60 medali emas, 44 medali perak, dan 49 medali perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Sidoarjo dengan 46 medali emas, 36 medali perak, dan 57 medali perunggu. Sedangkan diurutan keempat diisi Kota  Malang 40 medali emas, 49 medali perak, dan 49 medali perunggu. Sedangkan posisi kelima diraih Kabupaten Malang dengan 34 medali emas, 31 medali perak, dan 33 perunggu.

Keperkasaan Kota Surabaya dalam mengumpulkan medali juga tak lepas dari beberapa cabor unggulan yang berhasil menyabet lebih dari seperoh medali yang diperebutkan. Cabang Olahraga Judo dengan sangat perkasa menyumbang 18 medali emas dan 4 perunggu dari 22 medali emas yang diperebutkan. Sementara Wushu juga berhasil menjadi juara umum dengan meraih 8 medali emas 10 perak dan 6 perunggu.

Tidak mau ketinggalan cabang olahraga renang yang berlomba sampai hari terakhir pagelaran Porprov 2019, juga membuat kejutan dengan menyamai rekor perolehan medali pada Porprov V di Banyuwangi 2015 lalu yakni 17 medali emas 12 perak dan 6 perunggu.

Prestasi tak laha menariknya juga ditorehkan cabang olahraga asa otak catur mampu mengawinkan medali emas dinomor beregu catur kilat dan dinobabatkan sebagai peraih medali emas pertama untuk Kota Surabaya. Hal yang sama juga dilakukan di cabang olahraga menembak dengan mengawinkan medali emas di nomor air resfle. Dan tak kalah mengejutkan juga dilakukan oleh Bola Basket yang mampu mengulang keberhasilannya di tahun 2009 saat Porprov II digelar di Kota Malang dengan mengawinkan medali emas putra-putri. dar

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *