IPSI SURABAYA SIAP LOLOS DI PRA PORPROV 2019

Besok, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya ikuti Pra provprov 2019. Pembrangkatan atlet Surabaya secara resmi dilepas oleh Kadispora Surabaya Afgani Wahardana Beserta jajaran Tim Monev dari KONI Surabaya yang di selenggarakan Gor Lembuh Peteng pada 1 – 4 Mei 2019. Jl. adam Dhamanhuri, kutoanyar Tulungagung. 

Disaat sambutanya Afghani Wahardana berpesan kepada semua atlet pesilat Surabaya untuk menjaga diri dengan baik, saya yakin Surabaya bisa lolos di pra Porprov besok maka jujungi tinggi sportifitas dan jaga kesehatan atlet masing – masing,”disaat sambutan pelepasan atlet IPSI Surahaya di Pra Porprov.

Sebanyak 22 Atlet digembleng latihan beberapan bulan ini dengan mengikuti Pemusatan Latihan Cabang (Puslacab), sebagai persiapan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

“Sejak tanggal 7 Januari sampai dengan yang terakhir berjalan hari Minggu kemarin dalam satu minggu mereka berlatih 5 kali berlatih untuk yang tanding latihannya di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, sedangkan yang seni tiger itu berlatih di SMP Muhammadiyah 2 genteng” kata Manager IPSI Surabaya, Sutrisno Budi ditemui di Dispora Surabaya, Selasa (30/4/2019).

sementar itu, Pesilat Jawa Timur kita akui bahwa kemampuan atlet silat Jawa Timur saat ini sangat merata ini terbukti dengan 3 kali pertandingan di Jawa Timur kita tidak meraih juara umum itu 3 tahun berturut-turut tetapi untuk Porprov ini kita sudah menyiapkan strategi strategi khusus dengan program yang cukup Brilian sehingga kita optimis bahwa dalam pra Porprov nanti dan Pesilat Surabaya lolos dengan sebanyak – banyaknya,”Ujar Sutrisno Budi yang juga menjabtlat Ketua Bidang prestsi IPSI Surbaya.

“Begitu ketat pertandingan di pra porprov di beberpa daerah yang bagus – bagus permainya seperti Kab.Pasuruan, Kab. Ponorogo, Kab. Malang, dan Kab. ngawi serta Kab. Blitar juga lawan – lawan yang tangguh di sektor tanding.

Lalu, di sektor Tiger beberapa daerah cukup bagus seperti Kota Malang, Kab. pasuruan, dan Kab. ngawi. Akan tetapi ini tidak menjadi patah arek – arek Surabaya untuk merebut juara selebihnya bisa rebut Juara umum di Porprov 2019 mendatang. Ucapnya.

Ia menbahakan di Pra Porprov mentargetkan bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet pesilat Surabaya dari 22 orang dari 12 tanding dan 10 kelas tiger. Rombongan pesilat Surabaya siap tempur dengan rebut juara untuk kebangaan kota surabaya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *