Gelar Piala KONI Mandiri

Pengurus KONI bersama Dahlan Iskan

Pengurus KONI bersama Dahlan Iskan

Piala KONI Mandiri, itu yang dicoba diilakukan oleh pengurus KONI Kota Surabaya masa bhakti 2017-2021 dalam menyelenggara kejuaraan Piala KONI tahun 2017. Kejuaraan yang merupakan even tahunan ini juga merupakan program wajib yang harus dilakukan oleh setiap cabang olahraga dibawah naungan organisasi olahraga KONI Kota Surabaya.

 

Penyelenggaraan Piala KONI tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, selain dana non APBD, rencana pembukaannya juga akan dihelat di DBL Arena Surabaya. Pada penyelenggaraan yang ke 12 ini, panitia penyelenggara mengusung tema KONI Surabaya Match 2017.

“Rencananya kejuaraan ini akan kita gelar 15 November mendatang di DBL Arena. Waktu yang pendek membuat para pengurus KONI berpikir keras dengan mencari berbagai donator dan sponsor,” ujar Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Surabaya priode 2017-2021.

“Ini semua dilakukan guna terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan kali ini tidak  mengunakan anggaran APBD sama sekali, 20 cabang olahraga yang sudah menyatakan kesediaanya ikut  berpartisipasi” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya Pengcab Cabor dibuat manja dengan disediakannya tempat atau venue pertandingan. Seperti diketahui selama ini para Pengcab Cabor seringkali bingung mengenai tempat pertandingan atau lokasi yang akan digunakan untuk lomba.

 “Semua cabor yang tergabung dalam Piala KONI Surabaya Match 2017 akan dibantu sesuai dengan sarana prasarana yang ada terutama venue yang akan digunakan dengan harapan lebih murah biaya sewanya. Dan mudah-mudahan pada tahun depan KONI Surabaya bisa berbuat lebih baik,” jelasnya.

Orang nomor satu di KONI kota Surabaya ini lebih jauh  menjelaskan pada tahap awal kegiatan multi even ini hanya pada pelaksanaan Opening Ceremony yang baru mampu dilaksanakan secara mandiri dan diiperkirakan menelan biaya Rp 700 juta.

“Sementara biaya oprasional pelaksanaan sepenuhnya belum mampu kita biaya, dan masih berharap bantuan pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut Cak Dol begitu ia disapa, mengatakan pada pembukaan Piala KONI Surabaya Match 2017, diharapkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dapat hadir dan secara resmi membuka kegiatan Piala KONI Surabaya. Selain  itu panitia penyelenggara juga mengundang KONI Jawa Timur, Kapolrestabes Surabaya, Korem Brawijaya serta pihak seponsor yang mensuport event ini.

“Even ini juga akan dimeriahkan berbagai atraksi dari beberapa cabang olahraga diantaranya, Pencak Silat, Panahan, Basket, Drumband dll. Dengan Piala KONI kita berharap dapat mencetak bibit – bibit atlet yang berpontensi, sehingga kita tidak kekurangan atlet. Dan Barometer olahraga Jatim yang selam ini di emban Kota Surabaya selalu terjaga,”pungkasnya. Riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *