FPTI Surabaya Siapkan Diri Menuju PON Remaja

Pengurus kota Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengkot FPTI) kota Surabaya kembali menggelar kejuaraan piala KONI Surabaya Games Junior Sport Climbing Competition pada tanggal 19 – 22 November 2015. Sebanyak 84 peserta ikut serta dalam memperebutkan status sebagai juara dalam kejuaraan ini.

Pembagian kategori dalam perlombaan ini meliputi, Lead pelajar putra/putrid, Spider Kid A,B,C putra/putri, dan Speed MAPALA. Hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini yaitu uang pembinaan dengan total hadiah Sembilan juta rupiah. Bukan hanya uang pembinaan, para juara dari perlombaan ini akan menjadi tim  PUSLATCAB (Pusat Latihan Cabang) panjat tebing dan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya yang akan datang.

Kejuaraan yang bertujuan  menjaring bibit-bibit atlet muda dan sebagai tolok ukur bagi para atlet selama berlatih. Tidak itu saja even tahunan ini juga berguna untuk mengetahui seberapa besar potensi yang dimiliki. Ketua Umum FPTI kota Surabaya, M. Effendy meyakinkan, “Piala KONI Surabaya adalah momen yang akan dijadikan sebagai alat untuk persiapan bagi  pengurus pengkot FPTI untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Remaja tahun 2016. Dalam proses penyaringan akan diberlakukan sistemdegradasi bagi atlet yang kemampuannya berada di bawah standar yang telah ditentukan. Tujuan dari sistem ini yaitu sebagai motivasi dan untuk merangsang para atlet untuk lebih giat lagi.” Tegasnya. (Faizal Syah Putra – Magang)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *