Bola Voli Asa Kawinkan Gelar

Asa untuk mengawinkan gelar pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV), terbuka lebar setelah tim bola voli putra kota Surabaya berhasil lolos pada prakualifikasi yang dihelat di Gresik 29 April hingga 2 Mei lalu.

Dalam partai penentu yang digelar di GOR TRI DHARMA, tim bola Voli Kota Surabaya berhasil mengkandaskan perlawanan Kabupaten Pasuruan dengan skor 3 – 0 (25-21, 25-15 dan 25-16).

Diawal prakulifikasi tim pelatih yang terdiri dari Hasan Salam, Joni Sugiyatno, Sunyarno dan Novi Evendi sempat khawatir dengan performa Jordhan Ezha Malik Lana dan kawan-kawan. Pasalnya tim yang bermaterikan atlet-atlet Samathor Yunior ini minim pengalaman bertanding.

“Kita sempat ragu dengan tim ini untuk dapat lolos dari Pra Porprov, selain baru terbentuk mereka sangat minim pengalaman. Selain itu tim ini juga belum menemukan sosok pemain yang dapat dijadikan leather, “ ujar Hasan Salam.

“Namun usai lolos, kami berkeyakinan Jordhan yang berposisikan sebagai Allround dapat mmemeimpin rekan-rekannya pada partai final yang akan digelar 5-12 Juli mendatang,” tambahnya.

Atas hasil yang meyakinkan ini, sekretaris Pengkot PBVSI Kota Surabaya Edy Swasono mengatakan cukup bangga. Namun dirinya juga tak berani memberikan janji yang muluk-muluk atas keberhasilan anak asuh Hasan Salam menuju Porprov VI mendatang.

“Ujian terberat tim bola voli putra maupun putri baru akan didapat pada gelaran Porprov mendatang. Namun kita bersyukur kedua tim kita berhasil melenggang ke partai final Juli mendatang,” pungkasnya. badar

Tim Bola Voli Putra Kota Surabaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *