Bambang : Jadikan Surabaya Sebagai Kota Pesilat

Dari segi prestasi atlet-atlet Kota Surabaya patut diakui dan tak kalah dibandingkan daerah lain yang ada di Jawa Timur. Namun pengakuan dan penghargaan bagi atlet berprestasimasih terbilang kurang. Sebagai bentuk apresiasi dari prestasi yang, IPSI Surabaya mengusulkan untuk pembuatan monument Pencak Silat di Kota Surabaya.

Setelah terpilih untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum IPSI Kota Surabaya, Bambang Haryo berharap dapat dengan segera merealisasikan berbagai program yang telah diajukan dan disusun para melik suara pada saat sidang komite dengan usulan menjadikan kota pahlawan ini sebagai kota pesilat.

“Usulan perwakilan perguruan yang ada didalam ruangan sidang sinergi dengan apa yang kami pikirkan sebelumnya. Kami pun menyambut baik ide tersebut dan akan menyampaikannnya kepada KONI Kota Surabaya maupun Pemkot,” papar Bambang.

“Menjadikan Surabaya sebagai kota pesilat merupakan ide yang sangat baik sekali dan itu sudah sewajarnya. Kota ini dipenuhi para pesilat tangguh dan berprestasi baik dari tingkat regional, nasional maupun internasional, bahkan pelatihnya berpengalaman dengan skill yang sangat mumpuni,” tambahnya.

Ia juga memaparkan bahwa di Jatim sudah ada daerah yang mendahului Kota Surabaya, namun bila menilik dari segi prestasi masih jauh dibanding kota pahlawan ini. Namun masyarakat maupun pemerintahaan setempat sangan mendukung hal itu, dengan menempatkan berbagai Monument maupun Gapura disetiap Desa.

“Ini dapat dijadikan contoh baik bagi Pemkot Surabaya maupun KONI serta Pengcab IPSI Surabaya dan sudah semestinya direalisasikan,” tegasnya.

“Sebelum kita usulkan ke pemerintah kota, sebaiknya kita memikirkan tempat (lokasi) yang strategis untuk monument tersebut,” tandasnya. badar

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *