ATLIT SILAT SURABAYA BERLAGA DI ASIAN GAMES

konisurabaya.com – Pada kejuaraan milti event masyarakat asia yang akan digelar di Kota Palembang dan Ibukota Jakarta 18 Agusutus hingga 2 September 2018, dua atlet Silat asal Kota Surabaya diharapkan mampu memberikan sumbangsihnya untuk kontingen  Indonesia dalam meraih medali emas pada even empat tahunan yang digelar sejak tahun 1951 lalu.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengkot IPSI) Kota Surabaya) Ir. H. Bambang Haryo Soekartono saat berbuka puasa bersama para pengurus IPSI Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

“Kedua atlet putri kita ini merupakan wakil masyarakat Surabaya dan kebanggaan kita bersama. Kita harapkan mereka mampu menyumbangkan medali, baik itu medali  emas, perak maupun perunggu,” tegasnya.

Kedua pesilat putri asal Surabaya yang diharapkan dapat menyumbang medali yakni Sarah Tria Monita dan pesilat putra Amri Rusdana. Sebelumnya kedua pesilat tersebut berhasil naik podium utama sebagai juara pada kejuaran dunia  Belgium Open Tournament 4-6 Mei lalu.

“Sarah Tria Monita meraih medali emas  di kelas C putri  serta menjadi pesilat terbaik, sedangkan Amri Rusdana meraih medali perak kelas F putra,” lanjutnya.

“Kami warga silat Surabaya cukup bangga karena atlet silat Surabaya terpilih menjadi atlet kontingen Indonesia di olahraga multi event di kawasan Asia,” ujar anggota DPR  RI ini.*(dar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *