Atlet Surabaya Go International

  1. There is no slider selected or the slider was deleted.

    Kemampuan atlet Surabaya dalam meraih prestasi di semua ajang yang diikuti patut mendapat pujian. Di akhir tahun 2017 KONI Kota Surabaya berhasil menghimpun perolehan medali putra putri terbaik Surabaya  dengan14 medali emas 18 perak dan 9 perunggu dikancah Internasional.

Selama ini Kota Surabaya merupakan tolok ukur bagi perkembangan dunia olahraga di belahan provinsi terujung pulau jawa. Hal ini terlihat dari prestasi yang telah dicapai selama baik itu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasioanal (Kejurnas).

“Kita patut bangga dengan apa yang diraih Kota Surabaya dalam dunia olahraga, dan tak dipungkiri bila selama ini Kota Pahlawan yang kita cintai ini menjadi barometer perkembangan olahraga di Jawa Timur,” ujar Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Kota Surabaya.

“Prestasi atlet Surabaya tidak hanya ada dilevel regional, tapi juga tinggkat daerah dan nasiona, bahkan tingkat dunia,” imbuhnya.

Lebih jauh orang nomor satu dipayung organisasi olahraga tertinggi di Kota Surabaya ini mengatakan, selama kurun waktu 2017 atlet-atlet Surabaya mampu memberikan prestasi yang sangat membanggakan dengan menyumbangkan 14 medali emas 18 perak dan 9 perunggu pada pentas internasional untuk negara Indonesia.

“Itu bukan sekedar rumor tapi realita yang ada. Dipentas internasional atlet terbaik Surabaya dicabang olahraga Panahan, Karate, Breade, Bowling, Ski Air, Basket dan Gulat mampu meraih tersebut,” terang Hoslih bangga.

Sementara di tingkat nasional 366 medali emas, 215 medali perak dan 252 perunggu disumbangkan arek-arek Suroboyo  untuk Provinsi Jawa Timur. Sedangkan di Kejuaraan Daerah 739 medali emas, 482 perak serta 498 perunggu berhasil diukir dan dipersembahkan untuk kota Surabaya.

“Ini capai yang fantastis dan sudah selayaknya mereka mendapat penghargaan atas apa yang telah mereka dapat dan berikan untuk kemajuan olahraga di Surabaya. Dan di awal tahun 2018 ini kita berharap raihan prestasi itu kian bertambah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *