Atlet Porprov Panjat Tebing Berlaga di Kejuaraan Dunia

 

Atlet Porprov Panjat Tebing Surabaya saat berlatih dilapangan panjat tebing milik Pengprov FPTI Jatim

Tiga atlet peraih medali Emas Porprov VI 2019 cabang olahraga Panjat Tebing Kota Surabaya, mengikuti Championship World Youth (Kejuaraan Pemuda Dunia) di Arco Italy 22-31 Agustus 2019.  Ketiga atlet kebanggaan Kota Surabaya tersebut terdiri dari Rahmad Adi Mulyono, Amanda Narda Mutia, Egalita Adliyah Baiquni. Mereka bergabung dengan tiga atlet lainnya yang berasal dari Jogja, Jabar dan  Bali.

“Tahun ini menjadi tahun yang indah buat Pengcab FPTI Surabaya, setelah sebelumnya berhasil melampaui target Porprov kini ketiga atlet kita mewakili Indonesia di kejuaraan dunia,” terang M. Effendi Ketua Umum Pengcab FPTI Kota Surabaya.

Para Atlet Kota Surabaya yang juga merupakan hasil gembelengan dari Pusat Latihan Cabang (PUSLATCAB) mendapat prioritas utama untuk mengikuti kejuaraan tahunan tersebut. Hal ini disebabkan karena ketiga atlet tersebut memiliki point tertinggi dari katagori kelompok umur seusianya.

“Atlet-atlet kita ini tidak mengikuti proses seleksi yang panjang, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dahulu baru berlanjut kekejuaraan Asia dan Dunia. Melainkan mereka langsung ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia,” imbuhnya.

“Arek-arek Kota Surabaya ini di nomor Speed masih yang terbaik di kelompok umurnya, sehingga mereka berhak untuk mendapat prioritas dalam kejuaraan dunia ini. Kans untuk menjadi yang terbaik dalam even tersebut juga dimiliki para atlet Indonesia ini, bahkan peluangnya juga cukup besar,” tandasnya. dar

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *