Anggar Pastikan Gelar Piala KONI

Sebanyak 110 atlet anggar pemula dan junior dari 13 klub anggota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Surabaya akan bersaing memperebutkan Piala KONI Surabaya yang digelar di SMP Unesa 17-19 November 2017.

Kejuaraan tahunan yang  merupakan sarana pembibitan dan pencarian talenta muda berpotensi, merupana program wajib yang harus digelar Pengkot IKASI Surabaya.  Diharapkan13 klub anggota yang tergabung di Pengkot Ikasi Surabaya pada tahun ini semua dapat berpartisipasi.

“Tahun lalu hanya 11 klub yang mampu mengirimkan atletnya khusus tingkat usia dini hingga yunior,” ujar Ketua Umum Pengkot Ikasi Surabaya, Firly Mavitasari.

Peserta kejuaraan Piala KONI tahun ini tidak beda dengan tahun sebelumnya yang terbagi menjadi kelompok Pra Kadet, Kadet dan yunior. Mereka akan bertarung nomor floret, degen dan sabel. Menurut Firly, Ikasi Surabaya sendiri menggandeng sekolah dalam upaya mencari bibit atlet anggar. Dan, atlet-atlet yang berpotensi dan menunjukkan kualitasnya di Piala KONI Surabaya nantinya akan dijaring untuk mengikuti Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) anggar 2018.

“Tahun 2017 ini Puslatcab tidak dapat terlaksana dan itu tidak hanya pada Pengkot IKASI saja tapi semua Pengkot yang ada,” terangnya.

“Setiap tahun memang, kami menjadikan Piala KONI Surabaya sebagai ajang untuk menjaring atlet ke Puslatcab. Kita harapkan tahun depan di 2018 Puslatcab dapat berjalan kembali,” tambah Firly.riki arfandi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *