Anggar Juara Umum Porprov 2019

 

Pertandingan cabang olahraga anggar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019 sudah berakhir. Kontingen Kota Surabaya keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 3 medali emas dan 2 medali perunggu. Di peringkat kedua ada kontingen Kabupaten Sidoarjo dengan 1 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Lalu di posisi ketiga ditempati Kabupaten Probolinggo dengan 1 medali emas.

Perebutan medali cabor anggar yang digelar di SMA 3 Bojonegoro, menjadi saksi keperkasaan kontingen Surabaya dan dari nomor foil perorangan putra Raditya Bagas Shidiq. Medali perak diraih Ryan Mahisa asal Probolinggo.

Sedangkan juara 3 bersama atau medali perunggu diraih atlet Sidoarjo Jalu Rahmaddian dan wakil Surabaya Prananda Yudhistira.
Emas kedua Surabaya disumbangkan Muhammad Haris dari nomor sable perorangan putra. Medali perak nomor tersebut didapat Samsul Hidayat dari Kabupaten Malang.

Kemudian Aldiansyah Hafidh Akbar dan M Riansyah Maulana dari Sidoarjo berhak atas medali perunggu.
Selanjutnya, emas ketiga Kontingen Surabaya diraih Kautsar Citra Nirmala dari nomor Sabre perorangan putri.

Di partai final, Kautsar menjegal Karina Dewi dari Sidoarjo yang harus puas dengan medali perak. Sementara medali perunggu menjadi milik atlet Probolinggo Bifani Ivana Cordelea dan wakil Surabaya Azzeldine Alya.

Perolehan medali dari cabor anggar semakin memantapkan kontingen Surabaya di puncak klasemen sementara. Namun bukan tidak mungkin posisi Kota Pahlawan bakal tergeser karena masih ada beberapa cabor yang dipertandingkan. dar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *