FPTI Naikkan Target Porprov 2019

Olahraga ketangkasan yang membutuhkan kosentrasi dan nyali yang tinggi ini menutup tahun dengan menggelar kejuara Piala KONI di Halaman Eager sport Jl. Ir. Soekarno Surabaya.

Sebanyak 113 atlet panjat tebing ramaikan Kejuaraan Piala KONI yang digelar Pengurus Kota Fedreasi Panjat Tebing Indonesia (PENGKOT FPTI) Kota Surabaya Jumat dan Sabtu 14-15 Desember 2018. Para atlet tersebut berjibaku untuk menjadi yang nomor satu pada kejuaraan tahunan yang merupakan program tetap dan wajib bagi seluruh Pengkot Cabang Olahraga yang bernaung dibawah organisasi tertinggi olahraga di KONI Kota Surabaya.

Dikatakan Effendi Ketua Umum Pengkot FPTI Kota Surabaya, kejuaraan yang digelar akhir tahunan ini sangat ditunggu-tunggu para pecinta olahraga panjat tebing baik yang bersal dari Kota Surabaya maupun dari daerah lain yang ada di Jawa Timur. Mengingat kejuaraan murni sebagai sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet potensial.

“Ini ajang pencarian bibit atlet bagi Pengkot FPTI Surabaya, dan hal yang sama juga dilakukan daerah-daerah lain yang ada di Jatim ini,” ujar Effendi.
“Ini kejuaraan yang ke 16 kalinya kita gelar dan animo masyarakat tahun ini juga cukup besar. Sebelumnnya kami menargetkan hanya 100 peserta namun yang mendaftar lebih dari itu, bahkan bisa lebih dari itu pesertanya kalua waktunya masih panjang,” tambahnya.

Disela-sela kejuaraan ia mengatakan akan terus meningkatkan prestasi atlet-atlet Surabaya, terutama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2019 mendatang yang rencananya akan digelar di tiga daerah Geresik, Lamongan dan Bojonegoro.


“Porprov mendatang kita tertantang untuk menambah perolehan medali emas, dimana sebelumnya hanya tiga yang kita dapat dan Porprov mendatang kita target 5 medali emas,” tegasnya.
“Ini sesuai dengan apa yang ditarget KONI Surabaya kepada Pengkot FPTI Surabaya. Selain itu ini juga merupakan bentuk dukungan FPTI Surabaya untuk memsukseskan target KONI Kota Surabaya sebagai juara umum pada Porprov mendatang,” tegasnya.

Menanggapi penegasan Ketu Umum FPTI Surabaya, Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah menyambut gembira. Bahkan Ia berharap agar semua Cabor yang akan berpartisipasi di Porprov mendatang untuk tidak perlu lagi ditanya akan perolehan medalinya, namun langsung pasang target.

“Ini contoh yang bak bagi cabor-cabor lannya tanpa banyak basa-basi FPTI berani pasang target dari sebelumnya 3 medali emas menjadi 5 medali emas. Syukur-syukur tidak hanya 5 bahkan bisa lebih bila memungkinkan sapu bersih,” terang Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Kota Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan hubungan baik yang telah dibina antara Pengkot FPTI Surabaya dan Perusahaan Eager ini terus berjalan. Dan Hoslih berharap pada Piala Walikota maupun Porprov mendatang Eager dapat mengambil peranan dengan tak henti-hentinya memberikan support dan dukungannya.

“Kita berterimakasih pada Eager yang telah berpartisipasi dan mendukung berlansungnya kejuaraan Piala KONI ini. Kami berharap bentuk dukungan ini terus berlanjut baik pada Piala KONI, Piala Walikota maupun even-even besar lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *