IKASI Surabaya Berlaga Di Brunei Open Fencing 2018

konisurabaya.com – Di pembuka tahun 2018 atlet anggar Kota Surabaya memberikan kado istimewa dengan berhasil membawa pulang 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu, di Internasional Brunei Open Fencing Championship 2018. Dalam kejuaraan ini Tim Indonesia diwakili oleh atlet Kota Surabaya dan Kabupaten Bogor

Kejuaraan yang digelar di Stadium Nasional Hassanal Bolkiah – Bandar Seri Begawan diiukuti 814 atlet dari tujuh negara diantaranya China, Malaysia, Philipina, Australia, Indonesia, dan Singapore serta tuan rumah Brunai Darusalam.

Raihan 1 medali emas didapat dari nomor Beregu Degen Putra atas nama Bagas Arya Fernada bersama tiga atlet Bogor sedangkan 2 perak diraih dari Beregu Degen Putri atas nama Rizki Amanda Bachtia, Azzeldine Aliya Zahira Hisnindarsyah, Ken Soraya, dan Aurelya Rizky Amanda Putri. Dinomer Sabel Putri Beregu atas nama Azzelfi, Ken Soraya, Aurelya Rizky Amanda Putri, Rizki Amanda Bachtia.

“Sementara 2 perunggu diraih dari nomer Sabel Putri Induvidu atas nama Azzeldine Aliya Zahira Hisnindarsyah dan Ken Soraya,” terang Virly Muvitasari Ketua Pengkot IKASI Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam kejuaraan tahunan ini, merupakan ajang Internasional pertama yang diikuti atlet anggar Kota Surabaya dan hasilnya cukup baik.

“Dari awal kita tidak pasang target sehingga anak-anak bermain lepas, ini dibuktikan dengan apa yang mereka raih,” papar meneger Tim ini.

Sementera itu Rusli Ali Kurniawan yang ditnjuk sebagai taem Pelatih Indonesia mengatakan, kunci keberhasilan yang diraih tim Indonesia tak lepas dari motivasi yang tinggi dan kekompakan atlet beserta jajaran pelatih bersama ofisial.

“Mental tanding anak-anak cukup tinggi padahal lawan yang dihadapi merupakan pilar utama Tim Brunai yang dipersiapkan untuk Asean Games 2018 di Jakarta,” tegasnya Ketua Bidang Prestasi Pengkot IKSI Surabaya.*(riki arfandi).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *